Bekisar Merah Indonesia Tahan Imbang Tim Gajah Mati

InilahPalembang.com – Tim Komunitas Bekisar Merah Indonesia akhirnya menjalani debut mereka melakukan pertandingan di luar Palembang pada hari Sabtu tanggal 21 Maret 2015. Lawan tanding yang dihadapi oleh tim asuhan Deddy Pranata ini adalah Tim Gama dari Desa Gajah Mati Kabupaten Musi Banyuasin. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Tim Gama ini pernah melakukan pertandingan uji coba menghadapi pemain Sriwijaya FC. 

Walaupun bermain pertama kali di daerah orang, ternyata tidak membuat takut Sawung Al Kautsar dan kawan-kawan. Justru mereka mampu menahan imbang tuan rumah dengan hasil akhir 0-0 dengan sistem pertandingan 2×30 menit. Menurut Deddy Pranata, pertandingan ini memberikan pelajaran yang sangat berharga bagi dirinya dan juga para pemain. 

“kita turunkan dua tim, yakni yang masih U-17 dan Senior. Kami kalah 0-2 ketika yang remaja bertanding. Kalau yang usia diatas itu, kami mampu menahan imbang 0-0.” kata Deddy Pranata. 

Pelatih yang akrab disapa dengan panggilan Gentong itu mengatakan, permainan tim lawan memang sangat baik dan bahkan jauh berkualitas dari tim yang diasuhnya. “Informasi yang kita dapatkan, mereka sering menjadi juara ketika mengikuti turnamen-turnamen di daerahnya. Sangat wajar jadi juara, permainan mereka bagus dan juga rapi.” jelas Gentong. 

Selain memuji permainan tim lawan, Gentong juga mengatakan bahwa pelayanan yang diberikan oleh tim tuan rumah sangat baik. Perlakuan yang ramah dan sopan, didapatkan oleh Tim yang berlokasi di Jalan Lunjuk Jaya ini. 

“Disini ternyata banyak lapangan sepak bola. Wajar kalau kualitas permainan mereka baik karena tempat latihan tersedia dan juga didukung oleh masyarakat. Tetapi secara keseluruhan, permainan tim kami juga tidak mengecewakan karena berhasil menahan imbang mereka.” jelasnya. 

Bekisar Merah Indonesia merupakan satu dari banyaknya tim yang mengikuti Sumsel Super League. Saat ini mereka sedang mengikuti Liga Remaja U-14 Sumsel Super League Musim 2015 yang diselenggarakan oleh Hendri Zainuddin dan mendapatkan dukungan dari KONI Kota Palembang, Assosiasi PSSI Kota Palembang, Sriwijaya POS, Super Ball, dan Tribun Sumsel. 

“Tim ini diperkuat oleh pemain yang belum berpengalaman dan sedang kita siapkan untuk ikut serta pada Divisi Utama U-23 SSL yang rencananya akan digelar oleh Pak Hendri.” tuturnya.

Tidak ada komentar

Tidak ada komentar :

Posting Komentar