Pelatih Bekisar Merah Indonesia Merasa Puas

Kendati gagal mendapatkan kemenangan ketika menjalani pertandingan di Grup D Liga Remaja U-16 Sumsel Super League tanggal 23 Desember 2014 di Lapangan Hatta pukul 16.00 WIB, Pelatih Bekisar Merah Indonesia tetap puas dengan permainan yang ditampilkan anak asuhnya.

Menurut Gentong, sapaan akrab Pelatih Bekisar Merah Indonesia, pola permainan yang diingkan oleh dirinya, berhasil diterapkan dengan baik oleh Muhammad Akmal dan kawan-kawan. “Kita hari ini memang kalah, tetapi secara permainan, adek-adek pemain, sudah mengalami peningkatan yang luar biasa dari sebelumnya. Mereka mampu mempraktekkan apa yang saya inginkan dan strategi itu sangat membuat tim lawan” ujar Gentong, selesai pertandingan.

Gentong mengatakan bahwa dirinya sangat kecewa melihat permainan tim lawan. Menurutnya, seharusnya permainan sepak bola yang modern, tidak ada lagi yang bermain dengan terlebih dahulu mencederai lawan. “Pertandingan tadi, kita lihat pemain lawan bermain sangat kasar. Pemain kita sudah ada yang terjatuh, tetapi masih ditendang juga. Bahkan, satu orang pemain kita ada tulang keringnya terluka. Di pertandingan sebelumnya, pemain kita juga diperlakukan sama. Tangannya sampai cedera akibat permainan kasar tim lawan. Sepertinya Sportifitas sudah tidak di junjung tinggi lagi.” kata pria yang bernama asli Deddy Pranata ini.

Namun dirinya tetap menyadari bahwa permainan sepak bola memang cenderung keras dan dirinya sudah menasehati pemain agar bermain hati-hati dan tidak merugikan pemain lawan. “Walau demikian, kami tetap bersyukur dengan apa yang telah kami alami dan memberikan pelajaran bagi mereka untuk menjadi lebih sportif dan menghargai lawan disaat lawan tidak sportif.” tutur Gentong.

Kekalahan 0-2, membuat tim yang bermarkas di Jalan Lunjuk Jaya ini, harus puas berada di peringkat enam klasemen sementara dengan total 3 poin dari empat pertandingan dengan rincian satu kali menang dan tiga kali kalah. Sedangkan peringkat pertama, diduduki oleh Akademi Sriwijaya FC dengan 11 poin dan peringkat dua ditempati oleh PS. Gandus Putra dengan total 10 poin.

Tidak ada komentar

Tidak ada komentar :

Posting Komentar