Bekisar Merah Indonesia Juara Turnamen U 14

Bekisar Merah Indonesia berhasil menjadi juara pada Turnamen U 14 Pra SSL yang diselenggarakan oleh Pengurus Assosiasi Sekolah Sepak Bola Kota Palembang dan bekerja sama dengan Sumsel Super League yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 03 Januari 2015 di Lapangan Aneka Komplek Pertamina Kota Palembang.

Ketua Pelaksana turnamen ini menjelaskan bahwa libur tahun baru dan libur sekolah, membuat pesertanya tidak terlalu banyak sehingga hanya ada enam peserta saja yang mengikuti turnamen yang sempat tertunda hampir dua bulan ini.

"Kami memang sudah berencana melaksanakan turnamen ini semenjak akhir tahun kemarin, namun oleh karena beberapa hal akhirnya kita tunda. Sayangnya, saat ini hanya ada enam SSB yang ikut serta karena banyak pemain di SSB yang sedang menjalani liburan tahun baru." kata Sandi, Ketua Pelaksana Turnamen U 14.

Sementara itu, Pelatih Bekisar Merah Indonesia ketika diminta komentar mengenai hasil ini, mengatakan bahwa dirinya bersyukur atas keberhasilan yang telah didapatkan. Katanya, kemenangan ini merupakan hasil dari kerja keras dari pemain.

"Tentu pertama kali yang kami lakukan adalah bersyukur karena berhasil menjadi juara ini. Keberasilan ini merupakan hasil dari kerja keras pemain yang tidak pernah lelah untuk mendapatkan hasil yang terbaik." ujar Deddy Pranata, Pelatih Bekisar Merah Indonesia.

Menurut Gentong, sapaan akrab Deddy Pranata, pemain yang ikut serta dalam turnamen ini merupakan pemain yang akan didaftarkan untuk mengikuti Liga Remaja U-14 Sumsel Super League yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 30 Januari 2015 mendatang.

"Kita telah ikut serta dalam liga remaja yang usia dibawah 16 tahun. Nah, tim ini telah kita persiapkan untuk mengikuti Liga Remaja usia dibawah empat belas tahun Sumsel Super League yang digagas oleh bapak Hendri Zainuddin." ucap Gentong.

Liga seperti ini, masih kata Gentong, sangat baik untuk diselenggarakan di Kota Palembang dan di daerah lainnya. Menurut dia, melalui liga seperti ini akan terlihat pemain-pemain yang memiliki kemampuan dan tinggal diasah lagi untuk memperkuat tim Kota atau Kabupaten dan Provinsi Sumatera Selatan.

"Kompetisi ini merupakan terobosan yang baik dilakukan oleh Bapak Hendri. Kita berharap, di daerah lainnya kompetisi ini juga dilaksanakan sehingga pemain yang benar-benar mempunyai potensi untuk berkembang, bisa terpantau. Contohnya saja, beberapa orang pemain kami seperti Epan, Ferdy, Arjuna, Jerry, Akmal, Yoga, dan lainnnya, mendapatkan apresiasi dari pelatih yang lebih berpengalaman." ujar Gentong.

Lebih lanjut, Gentong berharap agar melalui liga ini akan semakin banyak lagi pemain sepak bola profesional asal Sumatera Selatan yang memperkuat klub-klub profesional dan memperkuat tim nasional. "Harapan kami tentu saja liga seperti ini mendapatkan dukungan dari Masyarakat Sumatera Selatan, Perusahaan-perusahaan di Sumatera Selatan, dan Pemerintah Sumatera Selatan. Melalui kompetisi ini, kita akan bangga jika nanti semakin banyak pemain sepak bola profesional dari Sumatera Selatan yang memperkuat Tim Nasional Indonesia dan klub sepak bola profesional.
Pemain dan Official Bekisar Merah Indonesia Berfoto Bersama Setelah Penyerahan Trofi

Tidak ada komentar

Tidak ada komentar :

Posting Komentar