Taji Bekisar Merah, Lukai Sriwijaya

Bekisar Merah Indonesia CF berhasil mendapatkan kemenangan perdana di Grup D Liga Remaja U-16 Sumsel Super League yang digagas oleh H. Hendri Zainuddin. Keberhasilan ini didapatkan setelah mengalahkan Sriwijaya Asah Soccer (SAS) dengan kedudukan akhir 2-1 pada hari Kamis tanggal 27 November 2014 di Lapangan Hatta.

Ketika babak pertama dimulai, pemain SAS yang menguasai bola terlebih dahulu, mencoba melakukan serangan. Umpan-umpan pendek, diperagakan oleh tim asuhan Febri Karya Setra itu. Namun, kuatnya lini tengah Bekisar Merah Indonesia yang dikawal oleh Jerry Susanto, berhasil menggagalkan serangan yang dibangun oleh pemain SAS.

Adu kuat lini tengah, terus terjadi selama hampir tiga belas menit pertandingan babak pertama, tetapi belum menghasilkan gol. Keberuntungan berada di pemain SAS. Melalui sisi kiri pertahanan Bekisar Merah Indonesia, pemain SAS melepas umpan matang yang akurat kepada Rendy dan berhasil menjadi gol pada menit ke 14.

Ketinggalan satu gol ini, membuat pemain Bekisar Merah Indonesia yang dikomandani Muhammad Akmal, bangkit dan mencoba menguasai jalannya permainan. Serangan demi serangan, berhasil dirangkai dengan baik. Namun sayangnya, penyelesaian akhir yang kurang baik, membuat SAS tetap unggul 1-0 hingga pertandingan babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, pemain Bekisar Merah Indonesia yang menguasai bola, kembali mencoba untuk mencetak gol. Serangan demi serangan dilakukan. Sayap kiri dan kanan dari SAS, terus ditekan. Hasilnya sangat baik. Melalui umpan lambung dari Muhammad Akmal, Bekisar Merah Merah Indonesia bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Yoga Pratama berhasil memanfaatkan umpan tersebut dengan sundulan pada menit ke 36.

Keyakinan akan mendapatkan kemenangan pada pertandingan tersebut dan sudah habisnya stamina dari pemain SAS, membuat anak asuh Deddy Pranata semakin bersemangat untuk mencetak gol. Tekanan pada sisi kiri dan kanan pertahanan SAS, kembali membuahkan hasil. Berawal dari tendangan sudut dari sisi kiri pertahanan SAS, Muhammad Akmal yang mengambil tendangan, langsung mengarahkan bola ke depan gawang SAS. Bola tersebut mengenai pemain SAS dan tidak berhasil dihalau oleh penjaga gawang. Bekisar Merah Indonesia pun menang 2-1 karena tidak ada gol lagi yang tercipta.

Asisten Pelatih Bekisar Merah Indonesia CF, Aan Prasetya, mengatakan bahwa hasil ini merupakan sebuah nikmat yang telah diberikan oleh Sang Pencipta dan harus disyukuri. “Kita bersyukur atas nikmat kemenangan ini. Semua ini berkat kerja keras dari teman-teman yang bermain dan juga atas izin dari Allah SWT. Selain itu, kita tentu saja akan evaluasi pertandingan ini agar bisa lebih baik lagi lawan Akademi SFC hari Rabu nanti” ujar Aan Prasetya.

Keberhasilan Bekisar Merah Indonesia CF mendapatkan tiga poin, tidak membuat klub yang berlokasi di Jalan Lunjuk Jaya Kota Palembang ini naik peringkat karena tim lainnya juga mendapatkan kemenangan. Akademi SFC menduduki peringkat pertama dengan 8 poin, Gandus Putra 7 poin, Putra Sukma 4 poin, Pandawa 3 poin, Tunas Inti 3 poin, Bekisar Merah Indonesia CF 3 poin, dan Sriwijaya Asah Soccer 0 poin.

Tidak ada komentar

Tidak ada komentar :

Posting Komentar