Bekisar Merah Indonesia CF Sulitkan SSB SAS

Bekisar Merah Indonesia CF kembali melakukan uji coba sebagai persiapan menghadapi Liga Remaja U-16 Sumsel Super League yang akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Oktober mendatang. Lawan yang dihadapi kali ini adalah SSB SAS dan pertandingan dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Sukarela KM 7. Pertandingan ini berakhir dengan kemenangan SSB SAS 5-2 dari Bekisar Merah Indonesia CF.

Pelatih Bekisar Merah Indonesia CF, Deddy Pranata, menjelaskan bahwa pertandingan ini merupakan sarana silaturohim antar sesama pelatih sepak bola di Sumatera Selatan dan sebagai persiapan menghadapi Liga Remaja U-16 Sumsel Super League yang digagas oleh H. Hendri Zainuddin.

"Niat baik dari Pak Hendri untuk menyelenggarakan Liga Remaja ini, harus kita dukung. Salah satu bentuk dukungannya adalah dengan melakukan Silaturohim antar sesama pelatih serta melakukan uji coba. Kita ingin, ketika liga nanti telah berjalan, pemain bisa bermain dengan baik." ujar Gentong, sapaan akrab Deddy Pranata.

Menurut Dia, pemain Bekisar Merah Indonesia CF, sudah mengalami kemajuan yang sangat baik. Walaupun menderita kekalahan, dirinya merasa puas dengan penampilan yang dipertontonkan oleh para pemain. "Kita membentuk tim ini mulai dari nol. Mereka ada yang belum mengerti teknik dasar dalam bermain sepak bola, sehingga dalam latihan terus kita ajarkan. Melihat hasil ini, saya tetap bangga mereka telah menunjukkan peningkatan. Memang, masih banyak pekerjaan rumah yang harus saya perbaiki terkait dengan penampilan anak-anak." kata Gentong.

Sementara itu, Syahriful Alamsyah Sitompul yang merupakan Pembina dari SSB SAS, menjelaskan bahwa melalui pertandingan ini, dia bersama dengan pelatih, bisa melihat kesiapan dari tim yang akan mengikuti Liga Remaja U-16 itu. "Kita bersyukur bisa mengalahkan Bekisar Merah Indonesia, walau dengan sedikit kesulitan. Instruksi yang diberikan oleh Pelatih kita, Febri Kharya Senta, diterapkan dengan baik oleh pemain. Sama seperti kata pelatih Bekisar Merah Indonesia, kami juga masih akan terus memperbaiki kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh tim." jelas Bang Opas, sapaan Syariful Alamsyah Sitompul.

Sekedar informasi, Liga Remaja U-16 Sumsel Super League merupakan sebuah kompetisi yang diselenggarakan oleh H. Hendri Zainuddin sebagai bentuk kepedulian terhadap perkembangan sepak bola Sumatera Selatan agar menjadi lebih baik. Penyelenggaraan liga ini, bekerja sama dengan KONI Kota Palembang dan Kompas Group, serta mendapatkan dukungan dari PSSI Kota Palembang. Rencananya, liga ini akan dilaksanakan pada tanggal 10 Oktober 2014 dengan jumlah peserta yaitu 32 klub dan dibagi menjad 8 grup.

"Sumsel Super League ini, baik yang senior dan nantinya yang remaja, kita selenggarakan dengan tujuan agar ada kompetisi sepak bola di Sumsel ini. Kita tahu bahwa Sumsel memiliki banyak sekali potensi pemain sepak bola yang berbakat, namun oleh karena tidak ada kompetisi yang berkelanjutan, jadinya potensi tersebut tidak terlihat. Saya mengajak agar kita bersama-sama bergandengan tangan untuk menyukseskan kompetisi ini demi anak-anak muda Sumsel." ajak H. Hendri Zainuddin, Mantan Manajer Sriwijaya FC yang sukses mempersembahkan Double Winner pada musim 2011/2012 yang lalu.

Tidak ada komentar

Tidak ada komentar :

Posting Komentar