BBC Tumbangkan Bekisar Merah Indonesia

Bekisar Merah Indonesia CF - Setelah menjalani rutin guna mengasah kekompakkan tim, akhirnya tim sepak bola Bekisar Merah Indonesia CF yang berusia dibawah enam belas tahun, melakukan uji coba melawan klub lainnya untuk pertama kali. Klub yang dihadapi oleh tim yang dilatih oleh Deddy Pranata ini adalah Bukit Besar Club (BBC). Pertandingan dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Universitas Sriwijaya Kota Palembang pada hari Minggu tanggal 14 September 2014.

Perbedaan kualitas, sedikit terlihat pada pertandingan sore hari itu. Anak-anak BBC yang dilatih oleh pelatih berpengalaman yaitu Pepen, unggul dalam penguasaan permainan. Kekompakkan dan pola permainan yang telah dilatih semenjak tiga bulan terakhir, diterapkan dengan baik oleh pemain BBC. Pemain Bekisar Merah Indonesia, hanya mampu bertahan dan melakukan serangan balik ketika mempunyai kesempatan.

Sayangnya, pemain Bekisar Merah Indonesia CF pada pertandingan ini, tidak mampu menciptakan gol. Berbagai peluang yang berhasil diciptakan setelah melalui serangan dari sisi sayap kiri dan kanan, belum bisa dimanfaatkan dengan baik. Bekisar Merah Indonesia akhirnya harus takluk dengan kedudukan akhir 7-0.

Ketika diminta komentar, Asisten Pelatih Bekisar Merah Indonesia CF, Aan Prasetya, mengatakan bahwa pada pertandingan ini dirinya bisa melihat penerapan dari latihan yang telah dilakukan selama satu bulan terakhir ini. Dia berpendapat bahwa pemain sudah menerapkan dengan baik, walau memang masih harus ada perbaikan lebih lanjut.

"Pada pertandingan ini, kita tidak mematok target untuk mendapatkan kemenangan. Kita ingin melihat penerapan dari latihan yang telah kita lakukan selama satu bulan ini sehingga kita dapatkan kesalahan dan bisa kita evaluasi. Secara keseluruhan, pemain bermain dengan sangat baik." ujar Aan Prasetya.

Sebagai klub sepak bola yang masih bisa dikatakan baru di Kota Palembang, masih kata Aan, Bekisar Merah Indonesia mencoba untuk ikut berkontribusi dalam pembinaan pemain sepak bola yang masih berusia muda. "Melalui Bekisar Merah Indonesia ini, kita ingin ikut berkontribusi dalam pembinaan pemain muda. Kita rencananya akan bentuk Sekolah Sepak Bola dan pemain-pemain yang ada, akan kita ikutkan di Liga Remaja U-16 Sumsel Super League." jelas Aan.

Liga Remaja U-16 Sumsel Super League, merupakan liga yang digagas oleh H. Hendri Zainuddin. Liga ini rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 10 Oktober 2014 di Lapangan Sepak Bola Kamboja. Rencananya, liga ini akan mempertemukan tiga puluh dua klub sepak bola yang ada di Provinsi Sumatera Selatan dan akan dibagi menjadi delapan grup. (AnakUbak/09/2014)
Tidak ada komentar

Tidak ada komentar :

Posting Komentar